Wednesday, June 26, 2013

LOKAWISATA BATURADEN KAKI GUNUNG SLAMET

Baturaden terdapat di desa kemutuk lor, kec. baturaden, kab. banyumas serta ada + 14 km dari kota purwokerto, + - 5 km dari gerbang utama wana wisata baturaden. terdapat di sebelah selatan gunung slamet mempunyai udara sejuk serta condong jadi tambah dingin pada malam hari. tak hanya mempunyai pemandangan alam yang cantik, baturaden juga mempunyai banyak legenda rakyat, di antaranya cerita lutung kasarung yang populer.
dari baturaden, anda bisa lihat panorama kota purwokerto, pulau nusa kambangan, juga sebagian pantai indah di tempat cilacap. baturaden sendiri mempunyai banyak tempat wisata yang menarik dikunjungi layaknya taman botani yang mempunyai bermacam tanaman serta bunga langka, diantaranya bunga havana, daun dewa, antarium lipstick, palem paris, serta widoro laut yang tidak cuma dipamerkan, juga dijual sebagai souvenir.
object wisata lebih kurang kebun raya baturaden merupakan object wisata yang sudah lama dikenal masyarakat, baik masyarakat lebih kurang ataupun oleh masyarakat indonesia biasanya. apalagi object wisata yang dikemas dalam paket wisata baturaden sudah dikenal oleh masyarakat manca negara. object wisata lebih kurang kebun raya salah satunya yaitu :
pancuran 7 ( pitu ) terdapat 2, 5 km dari lokawisata baturaden. area rekreasi ini menyuguhkan keindahan alam serta rimba yang di dukung karenanya ada pancuran 7 sebagai obyek wisata husada ( obyek wisata sekalian pengobatan penyakit ).
goa sarabada beranjak dari pancuran 7 menelusuri jalur setapak, wisatawan bisa nikmati kesegaran air hangat serta dingin di goa sarabadak, dengan bebatuan warna keemasan yang mengagumkan.
telaga sunyi telaga sunyi terdapat kurang lebih 3 km di sebelah timur lokawisata baturaden. area rekreasi ini menghidangkan telaga yang indah serta berair dingin, serta pada musim-musim spesifik bisa didapati bermacam warna kupu-kupu serta capung yang beterbangan di lebih kurang telaga.
curug cipendok tempat wisata alam ini berbentuk air terjun dengan ketinggian 92 m yang dikelilingi panorama alam serta rimba yang indah.
curug ceheng curug ceheng menampilkan keindahan air terjun yang diselingi dengan maraknya satwa langka yang beterbangan.
pemandian kali bacin kali bacin merupakan peninggalan histori zaman belanda, yang dapat dilihat dari prasastinya. dikenal dengan nama wisata husada, dikarenakan wisatawan bisa nikmati keindahan alamnya sekalian bisa mengobati penyakit kulit serta tulang. wisatawan backpaker dapat menentukan naik angkutan perdesaan dari purwokerto. tetapi bila pingin lebih praktis, bisa menentukan taksi. untuk yang membawa kendaraan sendiri, mesti waspada dikarenakan jalur ke baturaden menanjak serta berkelok. di baturaden ada penginapan yang bisa disewa, mulai 75 ribu sampai 300 ribu rupiah. tetapi untuk yang membawa tenda sendiri, di baturaden ada camping ground yang aman serta nyaman.


lihat foto lainnya: 





No comments:

Post a Comment