Friday, April 26, 2013

PESONA KEINDAHAN PANTAI KUKUP JOGJAKARTA

 pantai kukup adalah pantai yang berpasir putih yang indah serta meskipun tidak terlampau luas layaknya pantai parangtritis di kabupaten bantul, di tempat wisata pantai kukup ada demikian banyak bermacam biota laut terlebih ikan hias yang dijual oleh pedagang di lebih kurang tepi dari tempat wisata pantai kukup atau juga ada yang dipelihara di gedung aquarium laut yang tetap ada di satu lokasi di lebih kurang pantai kukup. di area dari pantai kukup juga ada sesuatu pulau karang kecil yang diatasnya ada gardu pandang untuk nikmati keindahan laut, pulau tersebut dikaitkan dengan sesuatu jembatan, untuk dapat hingga ke gardu pandang tersebut kita dharuskan naik ke sesuatu bukit.

sarana yang ada di tempat wisata pantai kukup salah satunya sesuatu pendopo untuk pertemuan, pondok wisata, hotel kelas melati, warung makan, serta kios untuk cenderamata, pedagang ikan hias, dan pedagang yang jual beragam camilan dari ikan. masyarakat lebih kurang pantai kukup juga melaksanakan upacara sedekah laut kurun waktu yang berbarengan dengan nelayan pantai baron.

tempat wisata pantai kukup ada di selatan kota wonosari, kabupaten gunungkidul dengan jarak lebih kurang lebih kurang 25 km. bila dari kota yogyakarta menuju ke pantai kukup ini memerlukan waktu lebih kurang , 5 jam menggunakan kendaraan bermotor. baik roda empat ataupun roda dua. untuk hingga ke pantai kukup juga ada angkutan umum.

jalanan menuju pantai kukup ini berkelok-kelok serta naik-turun. lantas ingin waspada bila menggunakan kendaraan menuju ke sini. meskipun jalur berkelok-kelok. namun jalur telah bagus. untuk dapat menuju pantai kukup sebagian jalur apabila dari kota yogyakarta, di antara melalui kota wonosari atau juga dapat melalui panggang. tempat wisata pantai kukup ada dekat pantai baron.


lihat foto lainnya:



No comments:

Post a Comment