Tuesday, April 30, 2013

PESONA BELANJA PASAR KLEWER SOLO

berdiri pada saat order baru setidak nya pada awal th. 70 an, pasar klewer dahulu bernama pasar slompretan yang di bangun pada sebidang tanah seluas , 3 hektar, sudah jalan kian lebih 40 th. sampai saat ini pasar klewer namun tidak kehilangan manfaat aslinya sebagai area terbaik untuk mencarik kualitas batik solo terbaik serta pastinya dengan harga yang amat bersahabat.

lokasi yang terbilang strategis di mana ada pada lokasi pusat kota serta lokasi kraton kesultanan surakarta, bila anda pingin berkunjung ke areal keraton kesultanan surakarta di mana sebagai kegiatan kebudayaan kota solo tidak demikian jauh untuk disinggahi.

anda tertarik untuk berkunjung ? atau jadikan pasar klewer sebagai area berburu barang grosir untuk tempat bisnis anda ?, pasti harga serta kualitas barang jadikan pertimbangan anda untuk mengujungi pusat teksti terbesar di kota solo ini.

lokasi yang gampang dicapai dari dari pusat kota solo adalah alasan utama pasar ini jadi sentra untuk keperluan 1 hari hari serta pusat grosir tekstil di kota solo, lokasinya sendiri ada di jalur dr radjiman, cuma berjarak 2 sampai 3 km mtr. saja dari kediaman keraton surakarta hadiningrat.


berwisata ke solo tidak lengkap terasa bila kita tidak beli macam oleh oleh serta cendramata untuk orang paling dekat, sebagai area terbaik pasar klewer barangkali dapat jadi pilihan lokasi yang pas untuk berburu barang murah serta berkwalitas untuk beberapa wisatawan yang berkunjung ke solo.

pasar ini terbagi didalam dua lantai, dengan situasi fisik bangunan nyaris sedikit beralih dari zaman order baru, serta sudah berapa kali alami pemugaran, bila anda berkunjung ke pasar klewer, ditandai dengan pintu gapura, memasuki areal pasar amat ramai oleh beberapa penjual pedagang kaki lima, yang memadati pinggiran jalur maupun los-los yang sudah disiapkan,

umumnya yang berjualan diuar jual beragam keperluan 1 hari hari untuk tempat tinggal tangga, tidak ketinggalan juga beragam warung makanan serta lesehan dengan menu menu nya yang khas, dapat kerap didapati.

memasuki sisi didalam nah di bagian ini beberapa wisatawan dapat lihat macam baju pakaian yang banyak dijajakan, barangkali dibagian didalam ini adalah pusat grosir tekstil, dikarenakan nyaris dari seluruh los yang terisi menjual type pakaian baik type batik, kebaya maupun pakian biasa, dengan keahlian anda saat menawar, teksti berkwalitas di pasar klewer bisa di beli dengan harga yang cuku murah

tidak sama yang dapat anda dapatkan di lantai pertama di mana lebih didominasi oleh pakaian dengan corak batik, pada lantai dua kerap banyak ditemukan dari los-los yang menjual kepentingan untuk seragam sekolah anak anak, pakaian kerja serta pakain 1 hari hari, dilokasi ini juga ada layanan penjahit yang terima pesanan untuk beberapa pengunjung pasar.

janganlah heran saat anda lihat beberapa wisatawan mancanegara tampak mengujungi pasar klewer, umumnya semakin banyak tampak konsumen asal negara tetangga layaknya malaysia, yang memburu pakaian dengan harga grosiran buat mereka jual kembali di negaranya tidak jarang turis turis barat lalu kerap tampak melancong ke lokasi ini yang sekedar hanya berbelanja kepentingan mereka.

sarana yang bisa ditemukan di areal pasar sendiri, berbentuk area ibadah mushalla, ruangan untuk beberapa ibu untuk menyusui, areal pakir untuk kendaraan roda dua serta empat, dan toilet umum.

lihat foto lainnya:



No comments:

Post a Comment