Thursday, May 2, 2013

PESONA KEINDAHAN PANTAI SALAMADAHA MALUKU


provinsi maluku utara bisa terbilang tempatnya melacak destinasi bertema bahari, dengan geografis maluku utara adalah sesuatu provinsi yang teridiri dari gugusan pulau di mana tawarkan bermacam tempat wisata dari karunia alamnya, walau belum terkelola dengan baik layaknya minimnya sarana serta akomodasi, positifnya destinasi yang disuguhkan adalah sesuatu surga pribadi.

tetapi dari segi pemerintah sendiri sudah mempromosikan pariwisata maluku utara pada masyarakat indonesia serta internasional dengan beragam langkah salah satunya festival rakyat legugam, sail morotai sampai teluk jailolo.

banyak yang merekomendasikan berkunjung ke pantai sulamadaha bila anda berwisata ke maluku utara, tak hanya lokasinya yang tidak jauh dari ibukota provinsi nyatanya pantai ini menaruh pemandangan yang amat layak buat anda nikmati, tidak cuma dari pantainya saja ekosistem bawah lautpun bisa jadi explorasi anda setelah itu.


pantai ini ada di desa sulamadaha, kecamatan pulau ternate, di utara kota ternate, untuk meraihnya dapat meniti jarak sejauh 10 km atau memerlukan waku 12 menit saja, wisatawan bisa memakai kendaraan baik angkot maupun taksi, tetapi untuk wisatawan yang menyewa travel agent umumnya mereka dapat menjemput anda di hotel kota ternate.

untuk wisatawan dari luar kota bisa memakai jalur penerbangan, anda bisa menentukan penerbangan segera dari kota kota besar ke bandara babullah, layaknya rute penerbangan dari jakarta, surabaya, makassar, manado, yogyakarta serta bali, yang sediakan rute ini yaitu maskapai dari garuda, lion air serta sriwijaya air.


megahnya gunung gamalama tampak setiba wisatawan menginjakan kaki di pulau ternate, indahnya gunung ini sekalian mengawal wisatawan menuju pantai sulamadaha yang ada di ujung utara pulau ternate, dengan lokasinya yang tidak demikian jauh cuma belasan km. saja, wisatawanpun bisa memakai moda tranportasi layaknya kendaraan umum untuk menuju lokasi.

pantai sulumadaha di tandai dengan pasirnya yang khas berwarna abu abu kehitaman layaknya situasi sama yang bisa di jumpai di pantai lovina, bali, situasi lingkungan sudah pasti tetap amat asri dengan pohon pohon hijau yang tumbuh rapat, pantai ini sendiri mempunyai garis pinggiran kurang lebih 50 mtr. dengan ombak yang tidak demikian besar.

wisatawan yang berkunjung tak hanya nikmati pemandangan biru laut terlihat jelas memandang jauh di sebelah utara ada bukit yang tampak menyerupai gunung, bukit ini dimaksud pulau hiri tampak sayang bila tidak di abadikan dari ketingginya yang menjulang, sekurang-kurangnya dipantai sulamadaha juga adalah perkampungan nelayan, anda amat gampang mendapatkan perahu perahu masyarakat yang bertumpu pinggir'>di pinggiran.

perjalanan wisatawan di pantai sulumadaha pastinya tidak hanya itu saja, tujuan utama dari berkunjung ke pantai ini yaitu sesuatu destinasi yang ada dibagian barat, di mana ada sisi lautan yang menyerupai teluk, di mana biasa dimaksud teluk saomadaha lokasi inilah sebagai incaran beberapa pemburu wisata pribadi.

untuk meraih lokasi bisa berangkat dari pantai sulamadaha dengan menyewa perahu sampan dari nelayan setempat, perjalanan tidak kurang dari 5 menit untuk menyambangi lokasi, setibanya di teluk ini wisatawan dapat lakukan sebagian aktivitas yakni bersnorkeling maupun sebatas berenang nikmati jernihnya air laut, kejernihan air di teluk ini apalagi tampak sampai ke basic pinggiran.

tidak sama layaknya pantai pada mulanya pantai di teluk saomadaha justru lebih dominan dengan pasir putih serta bebatuan karang, panorama yang terjasi berbentuk teluk yang di apit daratan dengan lebatnya pohon-pohon, untuk yang pingin lakukan aktivitas bersenorkeling wisatawan bisa menyewa perlengkapannya berbentuk snorkel gear, rompi apung sampai seorang guide, di lokasi ini juga ada tempat tinggal apung sebagai pas penyewaan akomodasi dari wisatawan yang datang.

umumnya untuk wisatawan dari luar kota mereka dapat lebih menentukan untuk melacak travel agent, pasti tidak cuma pulau sulamadaha saja yang pingin mereka kunjungi namun tetapi objek tempat wisata menarik yang lain di pulau ternate.


foto lainnya : 




3 comments:

  1. Sungguh indah tempatnya gan, keindahan tanah nusantara yang kaya dengan alam dan isinya, semua ini menambah keimanan kita kepada Sang Pencipta.
    artikel yang unik gan, Salam kenal dan salam blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan indonesia itu memang kaya akan kekayaan alam dan budayanya....makanya ane terinspirasi untuk membangun tentang kekayaan indonesia.... makasih gan dah mampir ke blog ane.....salam blogger

      Delete
    2. Wah gan, teks anda tidak terbaca (gelap warnanya ) gan

      Delete