Friday, April 26, 2013

PESONA KEINDAHAN AIR TERJUN SRIGETHUK JOGJAKARTA


tempat wisata air terjun sri gethuk adalah tempat wisata air terjun yang baru di kenal terakhir ini, air terjun srigethuk ada di kabupaten gunung kidul, atau yang lebih tepatnya ada di dusun menggoran desa bleberan, kecamatan playen, kabupaten gunung kidul, yogyakarta, air terjun srigethuk berjarak lebih kurang 41 km dari kota yogyakarta. lokasi tempat wisata air terjun sri gethuk memanglah cukup terpencil hingga pengunjung dapat sulit melacak transportasi menuju ke lokasi tempat wisata air terjun srigethuk.

tempat wisata air terjun sri gethuk yang dahulu oleh masyarakat lebih kurang juga dimaksud dengan air terjun slempret, air terjun srigethuk ada di aliran dari sungai oyo. perjalanan untuk dapat menyusuri sungai oyo dapat bermuara di tempat wisata air terjun sri gethuk, untuk dapat menyusuri sungai oyo bisa pengunjung lewati dengan menyewa sesuatu perahu membayar biaya sebesar rp 5000 untuk per satu orang, namun untuk masuk tempat objek wista pengunjung dapat membayar lebih kurang rp 3000. di lebih kurang lokasi air terjun sri gethuk ada juga sesuatu goa yang dinamakan goa rancang kencana serta tetap ada juga sesuatu situs purbakala serta juga tempat wisata air terjun sri gethuk itu sendiri, ada di dusun menggoran, desa bleberan playen, gunung kidul, yogyakarta.

rute agar bisa meraih tempat wisata air terjun sri gethuk bisa dengan ditempuh dari kota yogyakarta melalui jalur wonosari, sesudah pengunjung hingga di pertigaan gading belok kiri menuju playen, dari kota playen sesudah itu mencari jalur menuju paliyan dengan jarak lebih kurang , 5 km sesudah itu pengunjung dapat menjumpai sesuatu papan penunjuk arah serta pengunjung tinggal ikuti arah untuk menuju ke tempat tempat wisata air terjun sri gethuk

lihat foto lainnya: 


No comments:

Post a Comment