Thursday, April 25, 2013

PESONA PANTAI INDRAYANTI





pantai indrayanti adalah pantai yang masuk di lokasi kabupaten gunung kidul yogyakarta, pantai indrayanti tepatnya ada di lokasi pantai sundak kecamatan tepus gunung kidul yogyakarta, meskipun pantai indrayanti terhitung golongan pantai baru namun pengunjung yang datang ke pantai tersebut telah amat ramai, terlebih apabila waktu liburan tiba, apalagi jalur untuk menuju ke pantai indrayanti dapat macet dikarenakan terlampau banyak pengunjung yang menuju ke pantai tersebut.

pantai indrayanti dulu memanglah tetap kalah tenar dengan pantai baron ataupun pantai kukup, namun untuk sekarang ini pantai indrayanti telah jadi tempat wisata pantai nomor satu di kabupaten gunung kidul, apabila pengunjung yang datang melalui wonosari sesudah masuk peron maka dapat segera dihadapakan segera dengan tempat wisata pantai baron ataupun pantai kukup, waktu kami berkunjung ke sana, beberapa pengunjung segera mamacu kendaraan mereka menuju ke pantai idrayanti, tanpa berhenti ke pantai baron ataupun pantai kukup, yang saat ini telah jadi opsi ke-2 sesudah pantai indrayanti.

lokasi tempat wisata pantai indrayanti cukup bersih apabila di banding dengan pantai pantai yang ada di kabupaten gunungkidul, memiliki pasir putih yang terhampar dari segi timur sampai barat, di bagian barat serta timur ada tebing batu karang, serta apabila pengunjung pingin lihat lokasi pantai indrayanti dari atas pengunjung dapat mendaki tebing yang ada di segi timur serta waktu kami naik ke tebing di segi kiri, telah dibangun jalur kecil untuk naik keatas tebing, waktu naik ke atas tebing ada sebagian petugas yang siap menolong anda.

pengelola pantai indrayanti juga sediakan sebagian jetsky, lantas pengunjung dapat menyewa untuk dapat nikmati keindahan pantai indrayanti, biaya sewa saya belum tahu dikarenakan belum berusaha untuk menaiki jetsky tersebut. pengunjung juga dapat menyewa payung yang juga sudah disediakan, dengan biaya rp 20 ribu untuk sepuasanya.

tiket masuk pantai indrayanti
agar bisa masuk ke area tempat wisata pantai indrayanti pengunjung cukup membayar retribusi sebesar rp. 5000 untuk satu orang. dengan tiket segitu pengunjung telah dapat nikmati sebagian area tempat wisata yang ada di kabupaten gunung kidul diataranya yang populer yaitu pantai baron, pantai kukup, pantai krakal, pantai drini, pantai selama ataupun pantai sundak.

rute pantai indrayanti
rute untuk menuju tempat wisata pantai indrayanti, apabila pengunjung datang dari kota yogyakarta segera menuju kota wonosari, sesudah melalui kota sebagian mtr. ada rambu rambu jalan raya belok kanan segera menuju arah pantai indrayanti, dari loket retribusi jarak pantai indrayanti lebih kurang 9 km.
sarana yang ada pantai indrayanti

- pondok penginapan
- kamar mandi
- gazebo – gazebo
- pondok panggung
- mushola

lihat foto lainnya :




No comments:

Post a Comment