Thursday, April 25, 2013

PESONA KEINDAHAN PANTAI PARANGTRITIS

 pantai parangtritis adalah pantai utama tujuan wisatawan yang dapat berwisata ke yogyakarta, pantai parangtritis yang berlokasi lebih kurang 27 km ke selatan dari kota yogyakarta ini, bisa dicapai melewati jalur parangtritis, dengan jalur lurus atau rute yang lebih panjang, namun pemandangannya lebih indah yakni melewati imogiri serta desa siluk.

di lokasi ini wisatawan bisa berkeliling pantai menggunakan bendi serta kuda yang disewakan serta dikemudikan oleh masyarakat setempat. tak hanya populer sebagai area rekreasi, pantai parangtritis juga adalah area keramat. banyak pengunjung yang datang untuk bermeditasi. pantai parangtritis ini adalah di antara area untuk lakukan upacara labuhan dari kraton yogyakarta.

pada musim kemarau, angin bertiup kencang layaknya tidak akan kalah dengan deburan ombak yang rata-rata setinggi 2-3 mtr.. kerap terdengar kabar ada pengunjung pantai selatan hilang terseret gelombang. anehnya, jenazah pengunjung yang nahas itu, menghilang seperti ditelan bumi. tim sar rata-rata baru dapat mendapatkan jenazahnya 2-3 hari setelah lakukan penyisiran. umumnya, lokasi penemuan mayat tidak pada area dimana pengunjung tersebut tertelan ombak. mayat ditemukan ratusan mtr., apalagi terkadang sebagian km. dari lokasi awal mulanya.


tiket masuk pantai parangtritis :
untuk dapat masuk ke lokasi tempat wisata pantai parangtritis, pengunjung cukup merogoh kocek yang tidak terlampau mahal, cuma dengan rp. 3500 per orang.

rute pantai parangtritis :
untuk dapat menuju pantai parangtritis, pengunjung dapat melalui jalur parangtritis dengan jalur lurus ikuti jalur tersebut, maka pengunjung dapat hingga ke lokasi wisata pantai parangtritis .

lihat foto lainnya:






No comments:

Post a Comment