Tuesday, April 30, 2013

PESONA KEINDAHAN KETEP PAS MAGELANG

suguhan dua gunung menjulang dengan pemandangan bukit bukit hijau membentang dari alam terbuka kesan sejuk serta tenang apalagi demikian merasa saat wisatawan pertama kali menginjakan kaki, ketep pass demikian area ini dimaksud, sesuatu lokasi yang bisa di periodeu dari magelang, salatiga, boyolali maupun sleman yang jaraknya tidak sampi 40 km saja.

ada pada ketinggian 1200 mtr. dari permukaan laut di mana lokasinya yang strategis, di apit oleh 2 gunung sekalian arah utara adalah gunung merbabu serta selatan gunung yaitu gunung merapi, sesuatu panorama yang elok untuk wisatawan pemburu moment moment alam yang langkah.

object wisata ketep pass adalah, di antara obyek wisata terbaik yang bisa di dapatkan di magelang untuk pemandangan alam yang di sajikan, serta makin dimanjakan dengan semua sarana layanan pendukung untuk beberapa pengunjung yang datang, anda tetarik ?, wisata ini amat pas untuk aktivitas rekreasi keluarga serta rekan kawan paling dekat saat mengisi akhir pekan.


mengesankan saat wisatawan pertamakali menuju lokasi bukit ketep pass, panorama yang sejuk dengan pohon pohon yang hijau di kiri serta kanan serta ladang sawah yang membentang jadi santapan utama, untuk menuju ke lokasi wisata ini sendiri terbilang cukup baik beraspal dengan arah penunjuk jalur yang banyak di jumpai, untuk situasi jalur sendiri cuma satu arah walau tidak demikian lebar untuk dimuati dua kendaraan pada arah yang sama.

untuk yang sudah tiba di area ini, wisatawan yang datang bisa memarkirkan kendaraan yang sudah disiapkan di mana area parkir mempunyai kapasitas yang cukup besar, serta berikut sebagian object wisata terpadu yang ada di ketep pass untuk lantas pertimbangan kunjungan anda.

pelataran panca arga, lokasi ini sekurang-kurangnya tujuan pertama sebagai area favorit untuk beberapa wisatawan, pelataran panca arga yaitu di antara lokasi paling tinggi dari titik bukit ketep pass, di mana panorama dapat dengan jelas menghidangkan dua gunung paling dekat merbabu serta merapi tetapi dari lokasi ini juga bisa tampak dengan samara gunung sumbing serta gunung sindoro, yang ada di arah barat magelang dengan jaraknya ratusan kilo mtr. dari titik ketepas dengan syarat cuaca cerah yang beri dukungan, pengelola sendiri sudah sediakan teropong untuk mempermudah pada wistawan yang lihat lebih jelas gunung di sekitar.

ketep vulcano theater serta ketep vulcano center, untuk object wisata dari museum ini yaitu pembangunan kelanjutan dari lokasi terpadu ketep pass, museum ini sendiri menghidangkan bermacam koleksinya dari galeri lukisan, material gunung, film film dokumenter serta tiruan gunung yang ada di indonesia, yang cukup menarik perhatian yaitu tiruan dari gunung merapi dan sebagian dokumentasi serta filem dokumenter letusan merapi yang pastinya amat menambah wawasan mengenai edukasi terutama vulkanologi.

gardu pandang sama layaknya pelataran panca arga, lokasi dari gardu padang adalah titik paling tinggi di bukit ketep pass, di mana area ini amat baik bila wisatawan pingin lihat puncak merapi serta merbabu dengan jelas, dilokasi sendiri terlihat layaknya taman yang teratur rapi ada sebagian gazebo untuk lesehan dan pohon pohon pinus yang berikan kesan area yang amat nyaman serta rindang untuk pengujung, dilokasi ini juga sudah disiapkan teropong yang bisa dipakai oleh wisatawan.

wisatawan juga bisa lakukan sebagian aktivitas yang terkait dengan fasilitas outbound, layaknya flying fox, jembatan gantung serta aktivitas yang meningkatkan andrenalin yang lain.

pada sarana pendukung yang bisa di dapatkan, biasanya di tiap-tiap object wisata layaknya di gardu pandang, vulcano theater, plataran panca arga, banyak ditemukan restoran yang menjual bermacam menu dengan macam harga yang kompetitif, untuk area peribadatan disana juga sudah disiapkan mushola.


dengan administratif desa ketep di mana object wisata kete pass ada, masuk bisa kabupaten magelang jateng, di mana object wisata ini ada di segi sedang pada kaki gunung merbabu serta gunung merapi di desa ketep, untuk perjalanannya sediri dari magelang bisa melalui muntilan, dari sini tinggal menuju arah timur kedesa ketep, situasi jalur sendiri didominasi dengan situasi jalur yang berkelok serta menanjak. 


lihat foto lainnya :






No comments:

Post a Comment