Tuesday, April 30, 2013

PESONA KEINDAHAN TELAGA WARNA DIENG WONOSOBO

telaga warna, lokasinya yang ada di ketinggian sampai kian lebih 2000 mtr. pada permukan laut tidak jadi alasan untuk beberapa wisatawan untuk tidak mengunjunginya, rasa dingin kesan pertama menginjakan kaki menuju puncak dataran tinggi dieng, walau terik walaupun kabut putih tidak beranjak hilang menutupi jajaran bukit yang mengililingi telaga ini.

keunikan warna air telaga adalah pemandangan yang terlihat tak hanya keindahan alam di sekililingnya, warna air dapat beralih ikuti pantulan cahaya yang menerpa permukaan telaga ini, perihal alam dari warna telaga tersebut di pengaruhi oleh sulfur ( belerang ) yang terdapat di air telaga, cahaya sinar matahari yang segera menuju permukaan telaga dapat menyebabkan gradiasi warna yang indah.

warna warna yang dominan layaknya hijau, kuning, biru muda apalagi warna itu bisa bercampur layaknya bias sinar yang menyerupai pelangi, untuk anda yang suka aktivitas potografi pasti fenomena alam ini pantas untuk diabadikan.

untuk menyusuri telaga inipun sudah di permudah dengan pembuatan jalur setapak di dipinggiran danau, dari lokasi tersebut dengan jelas pesona air telaga bisa di nikmati dengan dan panorama alam lebih kurang.

tidak jauh dari telaga ada danau sama, danau yang dimaksud telaga pengilon, banyak wisatawan lain yang mengatakan dengan nama telaga kembar, makna dari penglion sendiri yaitu cermin, keindahan yang tampak tidak kalah dari telaga warna itu sendiri, riak air di telaga ini nyaris tidak tampak dan kejernihannya dapat dengan baik memantulan object yang dipantulkan hingga terlihat menyerupai cermin.

mitos dari masyarakat setempatpun menyertai keindahan telaga pengilon, bila seseorang bercermin di mana mengarahkan berwajah ke telaga ini apabila tampak cantik atau tampan maka orang tersebut memiliki karakter serta hati yang bersih, tetapi bila sebaliknya maka orang tersebut memiliki karakter serta hati yang kotor, sampai saat ini masyarakat dieng tetap meyakini cerita turun temurun ini.

untuk yang berencana berlibur panjang sarana dari penginapan yang bisa ditemukan di lokasi wisata dieng terbilang cukup baik, di mana penginapan berupah tempat tinggal yang dikelola masyarakat dataran dieng itu sendiri, anda bisa menentukan tinggal satu atap atau terpisah, bila menginap di tempat tinggal yang sama bisa berhubungan segera dengan masyarakat asli dieng.


di antara muka dari keberagaman serta keunikan budaya negeri ini, datarantinggi dieng memanglah tidak dulu habis untuk di susuri, filosifi kebiasaan sampai pesona candi tertua adalah daya tarik utama untuk diketahui, tetapi tidak cuma itu, dataran tinggi dieng juga di anugrahi dengan kelebihan alam.

pemandangan danau dengan gugusan bukit yang mengelilinginya, hijau merata di selama mata memandang serta terlihat unik dari di antara telaga yang dipagari lebatnya rimba disekililing, telaga itu terlintas layaknya mempunyai warna yang tidak sama, air terbilang amat tenang serta dapat berikan pantulan cermin terbalik pada panorama yang indah di pesisirnya.

danau ini dimaksud, telaga warna, di antara object wisata sebagai area kunjungan terbaik di dataran tinggi dieng.

dataran tinggi dieng ada di desa dieng, kecamatan kejajar, kabupaten wonosobo, jateng, untuk warga kota yogyakarta untuk meraih desa dieng dapat melalui tiga kabupanten yaitu magelang, temanggung sampai wonosobo, sesampai di kota wonosobo di lanjutkan arah utara melalui dua kecamatan yaitu mojo sedang sampai ke kejajar, bila tiba di desa dieng bisa dilanjutkan memakai pilihan tranportasi andong serta ojek atau jalan kaki terlihat lebih memberikesan tersendiri.
lihat foto lainnya :





No comments:

Post a Comment