Friday, April 26, 2013

PESONA KEINDAHAN PANTAI NGOBARAN JOGJAKARTA




pantai ngobaran adalah tempat wisata pantai yang tetap amat asri, pantai ngobaran ada di desa kanigoro, saptosari, gunungkidul, yogyakarta. mempunyai keunikan tersendiri yang bikin tidak sama dengan pantai-pantai yang ada di yogyakarta, barangkali pantai ngobaran dapat lebih serupa bila di sandingkan dengan pantai yang ada di bali. bila pantai ngobaran tengah surut, beberapa pengunjung dapat lihat hamparan rumput laut yang berwarna hijau. ada sebagian type binatang laut di pantai ini salah satunya bintang laut, landak laut, serta kerang-kerangan. ada juga panorama orang yang tengah melacak ikan dengan jala maupun yang tengah memancing.

yang bikin unik dari pantai ngobaran dibanding dengan pantai-pantai yang ada di yogyakarta yaitu pesona budayanya yang tetap amat kental, terlebih bangunan ibadahnya, disini ada pura serta sebagian bangunan yang bernuansa hindu, dengan bangunan menghadap ke pantai selatan.

lokasi tempat wisata pantai ngobaran memanglah belum ramai dengan pengunjung, dikarenakan situasi pantai yang tetap amat sepi, amat bertolak belakang apabila dibandingkan dengan pantai baron ataupun pantai kukup.

untuk beberapa pengunjung yang tidak membawa bekal tak perlu cemas apabila perut lapar, dikarenakan ada sebagian warung yang buka di sana. dengan menu khas ikan laut dan minuman kelapa muda, untuk pantai ngobaran yang segi timur amat curam, namun bila pengunjung pingin mandi di pantai ngobaran dapat menuju pantai yang ada di segi kanan, dengan melalui jalur agak naik, namun mesti hati hati apabila mandi dikarenakan ombak pantai selatan yang besar.


lihat foto lainnya: 




No comments:

Post a Comment