Friday, April 26, 2013

PESONA KEINDAHAN PANTAI BARON JOGJAKARTA

pantai baron adalah pantai yang asri, ada di desa kemadang kecamatan tanjungsari atau lebih kurang 25 km arah selatan dari kota wonosari kabupaten gunung kidul, pantai baron adalah pantai pertama yang dapat didapati dari serangkaian lokasi pantai yang tetap lantas satu area dengan pantai baron salah satunya pantai kukup, pantai sepanjang, pantai drini, pantai krakal, pantai sundak, serta yang sangat ramai untuk sekarang ini pantai indrayanti.

di sekitaran obejek wisata pantai baron ada sesuatu sungai bawah tanah yang bisa dipakai untuk pemandian sesudah pengunjung bermain dilaut. disamping itu beberapa pengunjung juga dapat nikmati bermacam hidangat ikan laut fresh siap saji dengan harga yang terjangkau. menu khas pantai baron yakni sop kakap.

pada segi sebelah timur pantai baron dapat dicapai melewati jalur setapak yang melingkar serta ada sesuatu bukit kapur, pengunjung bisa juga beristirahat di gardu pandang, pengunjung akan menghirup hawa pantai yang fresh.

tiap-tiap bln. suro masyarakat nelayan pantai baron ataupun pantai kukup dapat berbarengan sama menyelenggarakan sesuatu upacara sedekah laut, upacara tersebut sebagai ungkapan rasa syukur pada tuhan yang maha esa atas panenan ikan yang melimpah dan keselamatan saat mencari ikan dilaut.



rute pantai baron :

rute untuk menuju pantai baron tetap satu rute dengan pantai kukup, ataupun pantai pantai yang ada dia area pantai baron, tempat wisata pantai baron ada di selatan dari kota wonosari, gunung kidul dengan jarak tempuh lebih kurang 25 km. bila pengunjung dari kota yogyakarta untuk menuju ke pantai baron ini memerlukan waktu tempuh lebih kurang , 5 jam baik itu menggunakan kendaraan bermotor. baik roda empat ataupun roda dua. untuk dapat hingga ke tempat wisata pantai kukup juga ada angkutan umum.

jalanan menuju pantai baron ini berkelok-kelok dan naik-turun. lantas pengunjung ingin waspada bila menggunakan kendaraan menuju tempat wisata pantai baron. meskipun jalur berkelok-kelok. namun jalur telah amat bagus. untuk dapat menuju tempat wisata pantai baron sebagian jalur apabila dari kota yogyakarta, di antara melalui kota wonosari atau juga dapat melalui kecamatan panggang.

lihat foto lainnya:







No comments:

Post a Comment