Tuesday, April 16, 2013

PESONA KEINDAHAN AIRTERJUN PANTAI JOGAN

air terjun jogan ada di pantai jogan lebih kurang 200 mtr. dari pantai siung atau ada di desa purwodadi kecamatan tepus, wonosari gunungkidul. untuk mengulas pantai di selatan kabupaten gunung kidul tidak aka suara habisnya dikarenakan keberadaan pantai di gunungkidul ini amatlah banyak serta seluruhnya tawarkan kelebihannya masing masing serta memanglah nyaris seluruhnya memiliki cii-ciriistik sendiri sendiri. tetapi ada satu lokasi yang bikin decak kagum disamping keberadaan pantai itu sendiri yaitu air terjun pantai jogan.

air terjun yang bersebelahan dengan pantai jogan terdapat di desa purwodadi, tepus, gunungkidul, jogja. air tersebut segera jatuh ke laut, dengan ketinggian kurang lebih 10 mtr., lumayan lah soalnya jarang ada di pantai selatan lokasi yogyakarta.

lokasi air terjun pantai jogan kurang lebih lebih kurang 200 mtr. barat pantai siung, atau sebelum saat pantai siung jika dari pantai baron kukup krakal. jalannya lalu juga telah mulus beraspal, setelah dekat dilanjut lagi dengan cor blok sejauh km, dapat dijangkau dengan motor ataupun mobil, sarana yang disiapkan juga tetap minim, cuma parkir saja, warung tetap sedikit.

air terjun ini memiliki ketinggian yang cukup tinggi yaitu lebih kurang 10 mtr. hingga berikan satu pemandanagn yang sungguh elok untuk ditinggalkan. namun mata air yang mengalir ke air terjun ini adalah mata air dari bukit karst yang amat banyak diwilayah ini. aliran air terjun ini segera menyatu dengan air laut yang setiap waktu menerjang batu karang yang ada di bawah air terjun tersebut dikarenakan jarak bebatuan karang tersebut tidak terlampau jauh dari bibir pantai.

sebagian spot photo bisa di ambil dari area ini hingga sering menggunakan area ini sebagai satu lokasi didalam pantai jogan, air terjun pantai joganpenmgambilan gambar pre wedding. nuansa sore juga amat bagus di tempat ini dengan keindahan sunset yang memukau dengan kemilau mentari senja diufuk barat yang dapat amat sayang bila tidak diabadikan dengan kamera anda.

kunjungan di area ini memanglah belum sejumlah pantai lain dikawasan gunung kidul ini, tetapi kedepan bila prasarana serta fasilitas telah tambah baik maka tidak anyal lokasi ini dapat jadi tujuan utama untuk wisatawan yang pingin nikmati dua area mengagumkan sekalian didalam satu area saja.


lihat foto lainnya




No comments:

Post a Comment